Jumat, 06 September 2019

LOMBA DALAM RANGKA MEMERIAHKAN HUT RI KE 74 TH

Rabu s/d Kamis tanggal 13 s/d 14 Agustus 2019, segenap anggota SMP Islam Tarbiyatus Salafiyah, khususnya siswa siswinya mengikuti kegiatan Perlombaan dalam rangka Memeriahkan HUT RI yang ke 74 Tahun.
Kami menghadirkan sebanyak 4 perlombaan yang harus diikuti oleh siswa siswi SMP Islam Tarbiyatus Salafiyah, tidak banyak memang, namun antusias siswa siswi dalam perlombaan begitu terasa, penuh perjuangan dan kebahagiaan dari peserta lomba. Lomba-lomba yang kami hadirkan antara lain :

LOMBA BALAP KARUNG
Lomba yang sudah umum dilakukan saat memeriahkan HUT RI. Kami menghadirkan lomba ini sebagai bentuk ketangkasan bagi siswa siswi (terus melaju/melompat sampai garis finish) dan melatih mental untuk tidak mudah menyerah dalam menggapai tujuan meskipun dalam keadaan yang sulit (meskipun dalam keadaan berada di dalam karung, siswa tetap berusaha untuk mencapai garis finish).




LOMBA MEMASUKKAN PENSIL KE DALAM BOTOL (BEREGU)
Sesuai apa judul dari lomba, tujuan perlombaan ini adalah untuk memasukkan pensil ke dalam botol. hanya saja lomba ini dilakukan secara beregu, tiap regu terdapat 6-7 orang, yang beranggotakan dari kelas 7 s/d kelas 9. Lomba ini semakin menantang saat dilakukan secara beregu, karena dibutuhkan konsentrasi dari masing-masing peserta lomba dan kekompakan antar anggota lomba. Kami menghadirkan lomba ini bertujuan agar para siswa dan siswi dapat mempererat kekompakan dan persahabatan antar teman.




LOMBA TARIK TAMBANG
Lomba yang juga sudah umum dalam peringatan HUT RI, kami hadirkan lomba tarik tambang untuk melatih ketangkasan siswa siswi dalam mencapai kemenangan. Fokus untuk tetap menarik tambang sampai lawan kalah, tetap kompak bersama kelompok untuk mencapai kemenangan.




LOMBA TARIK SARUNG
Lomba terakhir ini masih kategori ketangkasan siswa. Hampir sama dengan lomba tarik tambang, lomba ini juga bertujuan menarik sampai lawan kalah. Namun bedanya, lomba ini dilakukan secara mandiri dimana dilakukan langsung oleh 4 peserta lomba yang menghadap ke 4 arah yang berbeda (Utara, Selatan, Barat, & Timur). Masing-masing peserta lomba berusaha untuk meraih botol dihadapannya. Peserta yang pertama kali berhasil meraih botol maka dialah pemenangnya.


 



Itulah beberapa perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 di SMP Islam Tarbiyatus Salafiyah. Penulis berharap perlombaan di atas dapat memberikan edukasi yang baik bagi peserta didik dan bisa ikut berbahagia dalam memperingati kemerdekaan Indonesia. NKRI Harga Mati !!! Merdeka !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COMPANY VISIT AT PT. AMERTA INDAH OTSUKA KEJAYAN

Assalamualaikum Wr. Wb. Pukul 06.30 WIB, hari Rabu, tanggal 28 Agustus 2019, siswa siswi SMP Islam Tarbiyatus Salafiyah bersama siswa sisw...