Jumat, 06 September 2019

COMPANY VISIT AT PT. AMERTA INDAH OTSUKA KEJAYAN

Assalamualaikum Wr. Wb.

Pukul 06.30 WIB, hari Rabu, tanggal 28 Agustus 2019, siswa siswi SMP Islam Tarbiyatus Salafiyah bersama siswa siswi MA Tarbiyatus Salafiyah akan melakukan kunjungan pabrik ke PT. Amerta Indah Otsuka.
Sebelum keberangkatan kami, seperti biasa siswa siswi melaksanakan sholat dhuha berjamaah. Kegiatan ini memang selalu kami lakukan sebelum pembelajaran dimulai. Begitu pula dengan hari ini, kami tetap konsisten dalam melaksanakan sholat dhuha berjamaah agar diberikan rejeki dan keselamatan dari Allah SWT.
Selanjutnya, siswa siswi berkumpul dalam kelas masing-masing untuk pengabsenan kehadiran oleh wali kelas. Selain itu wali kelas juga memberikan briefing kepada siswa siswi terkait etika dan aturan-aturan serta tugas-tugas yang akan dikerjakan dalam kegiatan Company Visit kali ini.

Sekitar pukul 07.30 WIB, kendaraan kami pun tiba di tempat. Terdapat 5 mobil untuk 62 peserta, dengan absen yang telah ditentukan oleh guru. Seluruh siswa segera mengikuti aba-aba dari guru pendamping masing-masing kendaraan. Guru mengabsen siswa dalam kendaraan. Setelah seluruh siswa masuk ke dalam mobil, siswa dipandu untuk membaca doa sebelum bepergian. Semoga Allah SWT melindungi perjalanan kami semua. Aminn..

Pukul 08.00 WIB kami pun memulai perjalanan kami. Di dalam perjalanan siswa kami terlihat saling bercengkrama, berbagi makanan bersama temannya, tertawa riang, dan kebahagian terpancar dari wajahnya. Kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu selama ini, akhirnya terlaksanakan juga, kira-kira seperti itulah mungkin yang ada di pikiran mereka. Selama perjalanan mereka juga sangat menikmati pemandangan yang ada.

Akhirnya sekitar pukul 09.30 WIB kami tiba di PT. Amerta Indah Otsuka. Kepala Sekolah, Ibu Ayu Puji Utami, S.Pd., segera melakukan pengurusan terkait berkas kunjungan pabrik. Selesai pengurusan di pos satpam, kami segera di arahkan menuju dalam area Pabrik. Seluruh pengunjung yang memasuki area Pabrik, diminta untuk memakai sepatu, begitu pula supir kami yang beralaskan sandal. Sehingga supir kami di antar ke pos satpam untuk mendapatkan pinjaman sepatu.

Setibanya di dalam Pabrik, kami diarahkan ke tempat pengambilan foto, dan melakukan foto bersama di depan Pabrik Pocari. Selesai foto, barulah kami diarahkan menuju aula. Dengan formasi berjalan dua dua, kami mengantri untuk mendapatkan sample Pocari Sweat lalu mengampil pin Pocari Sweat. Setelah itu kami dikumpulkan di aula untuk menunggu masuk ke dalam ruangan kunjungan.

Pukul 09.00 WIB, kami di arahkan untuk memasuki ruang kunjungan. Di sana kami mendapatkan informasi tentang sejarah PT Amerta Indah Otsuka, produk-produk yang dihasilkan, serta pemasaran dan cara produksi. Mereka juga membuka sesi-sesi pertanyaan kepada seluruh siswa siswi. Siswa siswi kami pun banyak mengajukan pertanyaan diantaranya, "Apakah ada batas dalam konsumsi Pocari Sweat, &  Apakah ada dampak negatif jika kita mengkonsumsi secara berlebihan".

Seusai dari ruang kunjungan, kami diajak berkeliling melihat proses produksi pocari sweat. Mulai dari pembuatan botol, cup, pengisian sampai pengepakan. Dalam kunjungan untuk melihat proses produksi ini, kami dilarang untuk mengambil foto. Lalu kami diajak berkeliling ke pabrik selanjunya yaitu pabrik pembuatan produk Soyjoy. Di pabrik ini kami pun juga diajak mencicipi produk Soyjoy yang baru masak dengan varian rasa pisang. Rasanya begitu enak dan oishi ...

Dan tibalah kami di kunjungan akhir yaitu area game dan foto. Pabrik ini juga menyediakan area game dan foto bagi para pengunjung. Di sini kami di persilahkan untuk mengambil foto selama watu 15 menit. Tempatnya sangat nyaman, sejuk, dan kekinian, cocok sekali bagi siswa siswi kami yang berkunjung karena tempat ini sangat asik bagi anak-anak terutama usia remaja.

Selesai berfoto ria, maka selesailah kunjungan kami ke PT Amerta Indah Otsuka. Kendaraan kami sudah siap di depan pabrik untuk menjemput kami. Segera siswa siswi mengikuti arahan guru untuk masuk ke dalam mobil masing-masing. Tak lupa petugas dari Pabrik memberikan bingkisan kepada kami dan sambutan perpisahan dengan melambaikan tangan kepada kami, tanda bahwa kunjungan kami telah usai.

Akhirnya kami kembali ke sekolah, dan menyelesaikan tugas untuk dikumpulkan kepada guru pembimbing masing-masing.

Selesai lah perjalanan kami dalam kunjungan ke PT Amerta Indah Otsuka. Semoga kunjungan kali ini bisa menambah wawasan bagi siswa siswi SMP Islam Tarbiyatus Salafiyah. Amin...

Wassalamualaikum Wr. Wb.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COMPANY VISIT AT PT. AMERTA INDAH OTSUKA KEJAYAN

Assalamualaikum Wr. Wb. Pukul 06.30 WIB, hari Rabu, tanggal 28 Agustus 2019, siswa siswi SMP Islam Tarbiyatus Salafiyah bersama siswa sisw...